Pengenalan PBSI

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI)

MENCETAK GURU BERMUTU

BERKARAKTER PROFETIK

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia adalah sala satu dari tiga program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan di Universitas Pekalongan (UNIKAL). Didirikan melalui surat no 1618/DT/2008 tertanggal 15 Mei 2008. Dalam usia yang masih muda, prodi PBSI sudah memiliki karisma yang sangat baik di lingkungan masyarakat khususnya pantura. Minat masyarakat dan apresiasi stakeholder terkait, sangat baik terhadap prodi. Salah satu buktinya adalah dengan tingginya minat masyarakat untuk kuliah di Prodi PBSI. Semua itu dapat terwujud karena didasari atas komitmen kami dalam berkarya dan selalu berusaha mempersembahkan yang terbaik.

“Mendunia di Usia Muda”

Dalam perjalanan diusianya yang masih muda, prodi PBSI semakin mantap dan kuat dalam membangun generasi-generai yang tidak hanya berprestasi tetapi juga berbudi. Prodi PBSI berkomitmen menjadi program studi yang menghasilkan lulusan  unggul dalam mengintegrasikan budaya dan perilaku berkarakter pada  penerapan ilmu pengetahuan bahasa dan sastra Indonesia  sehingga mampu bersaing dan bermartabat dihati masyarakat. PBSI telah membuktikan prestasi dan jatidirinya baik di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional. PBSI dalam waktu singkat mampu melesat menjadi program studi yang “berlimpah” prestasi.

Tekad dan dedikasi PBSI sangat kuat dalam mencetak calon guru dan lulusan yang mandiri, berdikari, berbudi, dan berprestasi.

Walaupun masih sangat muda, program studi ini dapat bersaing dengan program studi yang sudah mapan baik itu swasta atau perguruan tinggi. Hampir dalam setiap kompetisi, prodi PBSI UNIKAL sangat disegani dan dihormati.